Under Maintenance

please check later

×

Under Maintenance

please check later

×

Belajar Membuat kalkulator Sederhana dari VB 6.0

halo freen ni saya kasi tau cara membuat kalkulator dari VB
tapi saya juga masih Newbi...!hehehhe

untuk postingan pertama saya akan kasi tau cara membuat kalkulator sederhana
1. buka programnya kalau tidak ada download dulu disini...! nah sekarang buat lembar kerja baru dengan memilih standar.EXE
dan kemudian Klik Open

2. Buat lah Susunan/tampilan yang akan kita buat
contoh :
3. kalau udah tinggal kamu pasang code perintah-perintahnya
contoh
a. pada pertambahan (+) kamu pasang code ini
lblberapa = Val(txtAngka1.Text) + Val(txtAngka2.Text)
b. kemudian pengurangan (-)
lblberapa = Val(txtAngka1.Text) - Val(txtAngka2.Text)
c. perkalian (*)
lblberapa = Val(txtAngka1.Text) * Val(txtAngka2.Text)
d. pembagian(/)
lblberapa = Val(txtAngka1.Text) / Val(txtAngka2.Text)
e. Clear
txtAngka1.Text = "0"
txtAngka2.Text = "0"
lblberapa.Text = "0"
f. Exit
unload me

lblberapa bisa kamu rubah sesuai nama kotak hasil yang kamu buat agar kodenya dapat bekerja sesuai perintah yang telah kita buat
4.nah tinggan kamu save...dan selsai dan tampilan dapat kamu dandani sesuai dengan yang kamu suka...!!




jika ada kesalahan harap maklum karena saya hanya membuat apa yang saya ketahui



print this page Print this page



Komentar :

ada 1
Prediksi 3 pasaran mengatakan...
pada hari 

mantap gan tnks atas panduanya by wendy kaltim

Posting Komentar